London (ANTARA News) - Striker Jepang Shinji Okazaki bakal di rekrut Leicester City dari klub liga utama Jerman Mainz 05 dalam kontrak empat tahun jika pemain itu sudah mendapat izin kerja dan diperbolehkan oleh badan sepak bola dunia FIFA.

Namun fee untuk pemain berusia 29 tahun itu tidak disebutkan, sementara media Jerman mengatakan pemain itu bernilai lebih 10 juta euro (11,16 juta dolar AS), lapor Reuters.

"Saya mendengar liga utama Inggris adalah sebuah divisi yang cukup keras dan lebih baik bagi pemain berbakat, maka saya senang bisa tahu apa yang bisa saya lakukan di liga itu," kata Okazaki dalam laman (www.lcfc.com) pada Jumat waktu setempat.

Dia akan menjadi pemain ketiga yang dikontrak klub selama jendela transfer menyusul bek Jerman Robert Hut dari Stoke City dan bek kiri Austria Christian Fuch dari Schalke 04.

"Sebagai striker haus gol di liga utama Jerman, membawa Okazaki merupakan hal yang menggembirakan," kata Leicester.

Dengan telah mencetak 43 dari 93 penampilan internasionalnya membuatnya menjadi tiga besar pencetak gol terbanyak Jepang, dan 12 gol yang dicetaknya buat Mainz terakhir ini menunjukkan dirinya menjadi pemain Jepang yang paling banyak mencetak gol di liga utama Jerman.

Setelah bermain di timnas U-23 bagi negaranya di Olimpiade 2008 Beijing, Okazaki semakin memantapkan dirinya sebagai pemain timnas senior Jepang dan terpilih sebagai striker utama.

Dia mencetak gol pertamanya bagi Jepang pada 2009 saat melawan Yaman, dan dia bolak-balik mencetak gol saat melawan Hongkong dan Togo pada tahun itu.

(Uu.A020/A016)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015