Peringatan Hari Buruh merupakan hak bagi mereka untuk menyampaikan aspirasinya, kami memfasilitasi dan memastikan kegiatan itu berjalan lancar, aman dan tetap kondusif
Bandung (ANTARA News) - Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) di wilayah Jawa Barat berlangsung kondusif, kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul di Bandung, Kamis.

"Hingga Kamis siang, pelaksanaan Hari Buruh di sejumlah kota berlangsung aman dan kondusif, aksi yang digelar bakti sosial dan orasi penyampaian tuntutan, namun semuanya disampaikan secara wajar," kata Martinus Sitompul.

Ia mengatakan, Polda Jabar melakukan pengamanan secara intensif di setiap daerah dengan mengerahkan 21 ribu personel atau dua per tiga kekuatan personel Polda Jabar.

Menurut dia, pengamanan intensif dilakukan khususnya di daerah yang menjadi kantong-kantong industri seperti di Bandung Raya, Karawang, Purwakarta, Karawang dan Bogor.

Sementara itu di Kota Bandung, Polrestabes melakukan pengamanan di tiga titik lokasi yang menjadi tempat konsentrasi buruh.


Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014