Toronto (ANTARA News) - Toronto Raptors mengalahkan Brooklyn Nets 115-113 Rabu waktu AS atau Kamis pagi WIB untuk membuat tim ini unggul satu kemenangan dalam seri playoff NBA putaran pertamanya ini.

Raptors sempat menyianyiakan kepemimpinan 26 poinnya namun akhirnya menang sehingga unggul 3-2 dalam format best-of-seven putaran pertama playoff Wilayah Timur ini.

Raptors yang mencuri game keempat di Brooklyn berkesempatan lolos dari putaran pertama playoff yang pertama kalinya sejak 2001 jika Jumat waktu AS nanti memenangkan Game 6.

"Perasaan saya? Anda tak akan mau mendengarnya," kata pelatih Raptors Dwane Casey merujuk kuarter keempat yang dramatis.

"Kami hanya tidak bermain cerdik belaka. Mereka adalah tim veteran, mereka akan memanfaatkan kesalahan yang Anda buat, dan kami menulis buku mengenai kesalahan yang kami buat pada kuarter keempat."

Kyle Lowry memimpin Raptors dengan 36 poin. Enam lemparan tiga angkanya termasuk satu kali ketika waktu tersisa 1 menit 4 detik.

DeMar DeRozan menambahkan 23 poin dan Jonas Valanciunas 16 poin untuk Raptors.

Joe Johnson memimpin Nets dengan 30 poin. Mirza Teletovic mempersembahkan 17 poin, sedangkan Deron Williams dan Alan Anderson masing-masing mengemas 13 poin.

Nets tertinggal 69-91 pada awal kuarter empat ketika dua pemain veteran Paul Pierce dan Kevin Garnett berada di bangku cadangan.

Johnson, Williams dan para pemain cadangan Nets mencuri 44 poin pada kuarter terakhir untuk nyaris saja merampok Game 5 ini dari Raptors.

Teletovic mengawali kuarter keempat ini dengan sebuah lemparan tiga angka yang membuat timnya memimpin awal kuarter ini dengan 19-3.

Johnson juga sukses menarik poin dari sebuah lemparan tiga angka ketika waktu tinggal 3 menit 19 detik untuk membawa kedudukan sama 101-101, lalu menjadi 106-106 sebelum Lowry membawa kembali Raptors melewati Nets.

Dua lemparan bebas DeRozan membuat posisi menjadi 113-108, kendati Anderson sempat memberi harapan kepada Nets ketika waktu tinggal 10 detik lagi. Terjadi 11 kali penyamaan kedudukan pada game ini dan enam kali saling memimpin.

"Kami mengawali laga dengan lamban, namun anak-anak telah bertarung mati-matian dalam posisi untuk menang di penghujung babak," kata pelatih Nets Jason Kidd.

"Kami hanya tidak melakukan hal-hal kecil yang kami harus lakukan, namun sekali lagi, anak-anak telah berjuang dan kami dibangun berdasarkan itu," sambung dia seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014