Jakarta (ANTARA News) - Fulham harus turun kasta ke divisi Championship usai dikalahkan di kandang Stoke 1-4 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-37, Sabtu (3/5).

Fulham tertinggal 0-1 sampai akhir babak pertama ketika Peter Odemwingie mencetak gol untuk keunggulan Stoke di menit ke-39.

Pada babak kedua Peter Odemwingie mengirimkan umpan yang dieksekusi Marko Arnautovic untuk keunggulan 2-0 Stoke.

Menit ke-73, pemain pinjaman dari Liverpool, Osama Assaidi, berhasil mengkonversi bola sodoran Marko Arnautovic menjadi gol ketiga Stoke.

Menit ke-80 Fulham membuka asa ketika bekas pemain Manchester United, Kieran Richardson, mencetak gol memanfaatkan bola terobosan Darrent Bent.

Namun dua menit kemudian Jonathan Walters menyegel kemenangan Stoke 4-1 sekaligus memaksa Fulham turun kasta musim depan.

Fulham yang sudah berkompetisi di Liga Premier selama 13 tahun berturut-turut harus rela turun kasta karena hanya mengoleksi 31 poin dengan satu laga tersisa. Sementara kemenangan Sunderland atas Manchester United membuat Fulham sudah tidak mampu lagi mengejar The Black Cats yang mengoleksi 35 poin di posisi ke-17.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014