Samarinda (ANTARA News) - Partai Golkar Kalimantan Timur tetap berkomitmen mendukung Aburizal Bakrie  (ARB) sebagai calon presiden RI 2014-2019.

"Kami tetap berkomitmen mendukung Aburizal Bakrie sebagai capres Partai Golkar dan itu sesuai hasil keputusan rapat pimpinan III dan IV. Kecuali, hasil rapim itu dicabut pada rapimnas mendatang maka kami akan patuh pada keputusan tersebut," tutur Sekretaris DPD I Kaltim Achmad Albert, kepada wartawan di Samarinda, Selasa.

DPD Partai Golkar Kaltim, kata Achmad, tetap berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada Aburizal Bakrie hingga pelaksanaan Rapimnas partai berlambang pohon beringin itu.

"Komitmen kami sudah jelas dan akan tetap memberikan dukungan kepada Aburizal Bakrie. Intinya, keputusan apapun yang diambil pada Rapimnas nanti, sepanjang untuk kebaikan partai kami akan mendukungnya," kata Achmad Albert.

Terkait penyataan Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur, Mukmin Faisyal, yang menyatakan mendukung Akbar Tandjung sebagai calon wakil presiden, menurut Achmad, hanya berdasarkan figur.

"Dukungan Mukmin Faisyal itu karena beliau melihat figur, namun DPD Partai Golkar Kaltim tetap berpedoman pada hasil Rapim III dan IV yang mengusung Aburizal Bakrie sebagai calon presiden," ujar Achmad Albert.

Namun, ia tidak mau berkomentar lebih jauh terkait wacana Aburizal Bakrie menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto.

"Jika memang itu yang terbaik bagi partai dan masyarakat Indonesia, kami akan mendukung. Tapi, kami tetap berpijak pada Rapim III dan IV tersebut," ungkap Achmad Albert.

Pewarta: Amirullah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014