counter

Persis Solo tundukkan Persitema 1-0

Persis Solo tundukkan Persitema 1-0

ilustrasi Persis Solo Menang Pemain Persis Solo, Yanuar Ruspuspito (kiri), saling berebut bola dengan pemain PSPS Pekanbaru, Indra Kahfi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Temanggung (ANTARA News) - Tim Persitema Temanggung kembali menelan kekalahan di kandang saat menjamu tim tamu Persis Solo 0-1 dalam laga Divisi Utama di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Jateng, Sabtu.

Gol satu-satunya yang menjadi kemenangan tim tamu dicetak oleh pemain tengah Tinton Suharto. Sebelumnya ketika menjamu Persip Pekalongan, Persitema juga mengalami kekalahan 1-3.

Meskipun pada babak pertama pertandingan berjalan imbang, tim Persis di bawah asuhan Widiyantoro cenderung mempunyai beberapa peluang untuk menghasilkan gol. Pada menit ke-15 striker Persis, Robbi Fajar hampir menjebol gawang Persitema namun bola dapat ditepis penjaga gawang Lukito.

Pemain belakang tim tamu yang didukung oleh ribuan suporter Pasoepati selalu berhasil menggagalkan bola yang dibangun oleh anak-anak Persitema.

Pada laga babak kedua, Pengawas Pertandingan dari PT Liga Indonesia, Dessy Arfianto sempat menskros pertandingan selama beberapa menit lantara supporter Persis Solo yang memadati stadion turun melewati pagar pembatas lapangan. Setelah pihak keamanan berhasil menghalau penonton, pertandingan dilanjutkan setelah jeda sekitar 15 menit.

Memasuki babak kedua, permainan cenderung berjalan keras dan tim tamu terus mengepung kubu tuan rumah. Pada menit ke-64, Tinton Suharto berhasil menyarangkan bola ke gawang Persitema setelah memanfaatkan umpan bola dari tengah lapangan.

Pertandingan yang cenderung berlangsung keras tersebut, wasit mengeluarkan empat kartu kuning, masing-masing kepada Idrus Gunawan dan Ariyanto dari Persitema dan Agung Prasetyo serta Tinton Suharto dari Persis.

"Tim kami sudah berusaha optimal. Tetapi kondisi lapangan tidak mendukung untuk bertanding sehingga bola sulit untuk dikontrol. Tetapi, apapun ini adalah hasil terbaik yang kami peroleh, kami berterima kasih," kata pelatih Persis, Widiyantoro.

Manajer Persitema Temanggung, Yunianto, mengakui keunggulan Persis Solo dalam laga tersebut. Persis baik di atas kertas maupun di zona rumput hijau mampu lebih menguasai bola ketimbang tim Persitema.

"Pemain kami sudah berusaha optimal, tetapi kami akui Persis bermain lebih baik," katanya.(*)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Ganjar puji Stadion Manahan berkelas internasional

Komentar