LeBron James menjadi motor serangan Heat dengan menyumbangkan angka terbanyak dengan 49 angka.
Jakarta (ANTARA News) - Miami Heat berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Brooklyn Nets 102-96 pada pertandingan keempat (Game 4), babak semifinal playoff Wilayah Timur Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Brooklyn, Selasa WIB.

LeBron James menjadi motor serangan Heat dengan menyumbangkan angka terbanyak dengan 49 angka. James mencetak 25 angka selama paruh pertama (first half) dan total menjaringkan 16 dari 24 usaha lemparan lapangan.

Namun pahlawan pertandingan itu adalah Chris Bosh, yang melesakkan lemparan tiga angka di sisa waktu 57,3 detik, membuat perolehan angka Heat tidak terkejar dalam reli angka ketat di kuarter ke-4.

Susul menyusul angka terjadi di kuarter ke-4, tercatat 7 kali terjadi pergantian kepemimpinan angka selama periode terakhir sampai dengan sisa pertandingan di bawah 2 menit.

Setelah pemain center Nets, Kevin Garnett, menjaringkan dua lemparan bebas untuk menyamakan kedudukan 94-94 di sisa waktu 2:30 detik kuarter ke-4. Silih berganti posisi serang terjadi sebanyak dua kali.

Setelah dua kali gagal menjaringkan lemparan tiga angka pada dua posisi serang sebelumnya, Chris Bosh tidak membuang peluang lemparan berikutnya dan memberikan keunggulan 97-94, di sisa waktu 57,3 detik.

Nets gagal membalas dalam serangan berikutnya dan Ray Allen berhasil mengkonversi empat lemparan bebas berikutnya bagi keunggulan Heat.
Setelah itu perolehan angka tidak terkejar dan ditutup dengan skor 102-96.

Pemain Miami Heat, Dwyane Wade menjaringkan 15 angka dan Bosh dengan 12 angka bagi Heat. Demikian statistik yang dirilis NBA.

Sementara di pihak Brooklyn Nets, Joe Johnson mencetak 18 angka, diikuti Paul Pierce dengan 16 angka, Shaun Livingston dan Deron Williams masing-masing 13 angka. (*)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014