Belanda (ANTARA News) - Louis van Gaal menolak menjawab pertanyaan yang dilontarkan wartawan kemungkinan pengangkatan dirinya menjadi pelatih baru Manchester United.

"Saya di sini sebagai pelatih timnas Belanda, bukan sebagai pelatih masa depan Manchester United," kata Gaal seperti dikutip Reuters pada konferensi pers di Hoenderloo, tempat timnas Belanda menjalani pemusatan pelatihan sebelum Piala Dunia.

"Anda harus menunggu sampai prosesnya selesai. Jika Anda ingin tahu lebih banyak, Anda harus ke Manchester United atau ke klub lain," tambahnya kepada wartawan.

Van Gaal juga menolak mengemukakan rencananya untuk hari Rabu ini yang adalah hari libur untuk pemain Belanda setelah beredar kabar bahwa pelatih berusia 62 tahun ini akan terbang ke Inggris untuk menandatangani kontrak bersama The Reds Devils.

"Apakah besok Anda akan pergi?" tanya seorang reporter. "Tanya Manchester, saya tidak tahu," kata van Gaal. "Sekarang akan ada reporter yang duduk di depan rumah saya untuk melihat apa yang akan saya lakukan besok."

"Saya mengatakan beberapa kata tentang Manchester United karena ada reporter Inggris yang tak diundang dan saya pikir itu akan kejam jika saya tidak menjawab pertanyaan mereka."

"Saya berkata beberapa kata kepada mereka dan mereka menulis 60 halaman penuh. Tetapi Anda tidak bisa melakukan apa pun tentang itu."

Rabu pekan lalu van Gaal berkata kepada wartawan Inggris akan senang jika menjadi pelatih MU dan dia berharap dipilih manajemen MU sebagai pelatih baru mereka.

"Itu pertanyaan bodoh," kata van Gaal ketika ditanyai seorang reporter tentang apa yang dia ketahui tentang Manchester United.

United sedang menjadi pelatih baru setelah memecat David Moyes April lalu, sedangkan Ryan Giggs hanya mengisi jabatan sementara MU yang United finis di posisi tujuh klasemen Liga Utama Inggris dan gagal masuk kompetisi Eropa musim mendatang.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014