Dia (Van Gaal) terlihat sangat kuat dan terarah, punya pemahaman dan pengetahuan yang bagus tentang apa yang dia ingin dan tidak lakukan
Manchester (ANTARA News) - Bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan akan mengambil keputusan tetap di Old Trafford atau akan pindah dalam beberapa hari ke depan.

Pemain 35 tahun ini mengatakan, setelah MU melawan Southampton di laga penutup Liga Inggris (Premier League) (11/5),  tidak akan memperpanjang kontrak dengan klub yang telah dibelanya 12 tahun ini.

LA Galaxy dikabarkan tertarik merekrut mantan pemain West Ham dan Leeds. Begitu juga dengan klub Turki, Beskitas dan Galatasaray.

Ferdinand masih bisa bermain di Liga Inggris karena Arsenal juga dikabarkan menginginkan jasanya.

"Pada beberapa hari ke depan saya akan berpikir tentang langkah saya ke depan dan membuat keputusan," kata Ferdinand seperti dilansir di Sky Sports.

"Saya tidak punya banyak waktu sejak musim ini berakhir. Saya masih bisa untuk menikmati waktu saya."

Jika Ferdinand benar akan meninggalkan United, maka dia telah 312 kali tampil bersama Manchester merah. Memenangi enam gelar Liga Inggris, satu Liga Champions, dan Tiga Piala Liga di bawah asuhan pelatih Sir Alex Ferguson.

Manchester United juga dikabarkan akan mengumumkan Louis van Gaal sebagai pengganti David Moyes pada Senin dan Ferdinand percaya pelatih tim nasional Belanda akan cocok dengan pekerjaan ini.

"Dia (Van Gaal) terlihat sangat kuat dan terarah, punya pemahaman dan pengetahuan yang bagus tentang apa yang dia ingin dan tidak lakukan," kata mantan pemain timnas Inggris ini.

"Setiap klub yang dilatihnya seperti Ajax, Bayern Muenchen, Barcelona, dia seperti melakukannya dengan caranya sendiri dan saya membayangkan dia melakukan hal yang sama jika melatih United  sebagai antisipasi."

 

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014