Barcelona (ANTARA News) – Atletico Madrid mengakhiri puasa gelar La Liga sejak 1995/1996 dengan mengimbangi Barcelona laga terakhir mereka di Liga Utama Spanyol ini yang digelar di Camp Nou malam ini.

Alexis Sanchez membawa Barcelona unggul pada menit 33, namun disamakan Diego Godin pada menit 49.

Musim ini Barcelona tidak seperkasa tahun-tahun sebelumnya. Disingkirkan Atletico pada semifinal Liga Champions dan dipecundangi Real Madrid di Copa del Rey.

Pada laga final Liga Spanyol kembali Atletico Madrid memencundangi Barcelona. Tim asuhan Diego Simeone ini masih bisa menambah tropi dengan memenangkan final Liga Champion minggu depan.

Babak kedua berjalan dengan keunggulan Barca atas Atletico Madrid 1-0, namun David Villa langsung menyerang pertahanan Barcelona lewat sisi kiri tetapi gol belum tercipta.

Pada menit 49 Diego Godin mengubah kedudukan menjadi 1-1 untuk Atletico usai menerima umpan dari Gabi. Atletico pun berada di jalur juara.

Pada menit 57 Sergio Busquets ditarik keluar digantikan Alexandre Song. Empat menit berselang giliran Pedro yang ditarik Barcelona untuk digantikan Neymar.

Messi memasukkan bola ke gawang Atletico pada menit 61 namun dianulir wasit karena 'La Pulga' sudah terlebih dahulu off-side. Messi menendang bola muntahan di depan gawang lawan.

Lalu, serangan balik Atletico pada menit 65 dipatahkan Dani Alves dan kemudian lima menit setelah itu Messi mendapatkan tendangan bebas, tetapi membentur pemain Atletico.

Atletico melakukan pergantian pemain pada menit 72 ketika Jose Sosa keluar digantikan Adrian, kemudian satu menit setelah itu Alexandre Song mendapatkan kartu kuning.

Barca kembali menciptakan peluang lewat umpan panjang Xavi yang gagal disundul Gerard Pique.

Tukar menukar serangan sampai detik berakhir pertandingan tak mengubah keadaan untuk tetap seri 1-1 dan Atletico pun melenggang untuk meraih piala dengan tetap tiga poin di atas Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Barcelona menguasai jalannya pertandingan 64 persen, sementara Atletico 36 persen, sedangkan tendangan mengarah ke gawang Barcelona 4 kali, sebaliknya Atletico 3 kali.

Susunan pemain:
Barcelona
: José Manuel Pinto, Gerard Piqué, Javier Mascherano, Adriano, Dani Alves, Cesc Fábregas (Xavi), Andrés Iniesta, Sergio Busquets (Alex Song), Pedro (Neymar), Alexis Sánchez, Lionel Messi

Atletico Madrid: Thibaut Courtois, Diego Godín, Filipe Luis, Francisco Juanfran, Miranda, Tiago, Koke, Arda Turan (Raúl García), Gabi, David Villa, Diego Costa (Adrián/José Ernesto Sosa)

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014