Jakarta (ANTARA News) - Indonesia mengundang sejumlah negara sahabat untuk menggelar pameran produk UKM berkualitas tinggi secara bersama-sama di Jakarta pada 19-22 Juni 2014.

"Sudah ada beberapa negara yang bersedia bergabung untuk pameran UKM bersama di antaranya Hong Kong, Vietnam, Uni Emirat Arab, dan Irak," kata Asisten Deputi Bidang Informasi dan Publikasi Bisnis Kementerian Koperasi dan UKM Priyambodo di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan acara pameran bertajuk Smesco Festival 2014 itu akan digelar di JCC Jakarta pada 19-22 Juni 2014.

UKM binaan dari dinas koperasi dan UKM se-Indonesia akan berpameran menyajikan produk unggulan berkualitas ekspor.

"Negara-negara lain kami undang agar salah satunya bisa terjadi sharing best practice sekaligus memperluas jejaring pasar UKM," katanya.

Menurut Priyambodo hal itulah yang membuat Smesco Festival berbeda dibandingkan pameran UKM lain yang semakin marak digelar di berbagai kesempatan.

Apalagi, ujarnya, Smesco Festival 2014 akan digelar bersamaan dengan acara Konferensi ASEM (Asia-Europe Meeting) yang dihadiri 49 negara dan dua perwakilan internasional.

Konferensi akan fokus membahas tentang UKM dan industri hijau.

"Ini kesempatan yang baik jadi kami berharap ajang ini bisa memberikan kesan yang baik terhadap Indonesia juga bisa mendorong UKM kita untuk mengenal dan membiasakan diri dengan green business," katanya.


Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014