Manila (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi pembicara dalam pembukaan di Forum Ekonomi Dunia Regional Asia Timur (World Economic Forum on East Asia) di Manila, Filipina, Kamis sore waktu setempat.

Dalam sesi pembukaan tersebut, Presiden Yudhoyono bergabung dengan Presiden Filpina Benigno S Aquino III, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung dan Wakil Presiden Myanmar U Nyan Tun.

Forum Ekonomi Dunia menghadirkan peserta dari berbagai negara dan kalangan serta pembicara dari berbagai kalangan baik pemerintah, akademisi, masyarakat dan swasta.

Forum Ekonomi Dunia Regional Asia Timur ini diketuai bersama Presiden WWF International Yolanda Kakabadse, Pimpinan Lawson Jepang Takhesi Niinami, CEO Lippo Group James T Riady dan Pimpinan Direksi Thosiba Corporation Jepang Atsuthosi Nishida.

Forum Ekonomi Dunia beranggotakan 1000 perusahaan dunia yang dukungannya sangat penting dalam membantu mencari soslusi global untuk pembangunan berkesinambungan dan mencari solusi bagi perbaikan negara-negara di dunia.

Dalam kesempatan kali ini, Indonesia menghadirkan delapan pembicara. Selaian Presiden Yudhoyono dan James T Riady, juga Menteri Keuangan M Chatib Basri, Menteri Perdagangan M Lutfhi.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Kepala The Boston Consulting Group Indonesia Ernest Saudjana, CEO Sinar Mas Agribusiness and Food Franky Usman Widjaja, CEO Sintesa Group Shinta Widjaja Kamdani.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014