counter

Persib jamu Gresik United tanpa Vujovic

Persib jamu Gresik United tanpa Vujovic

Tim Persib. ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

Bandung (ANTARA News) - Tuan rumah Persib Bandung dipastikan kehilangan bek Vladimir Vujovic pada pertandingan melawan Gresik United pada lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2014 grup barat di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (29/5).

"Vujovic tidak bisa turun karena mendapat dua akumulasi kartu kuning, ia absen lawan Gresik United," kata Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman di Bandung, Rabu.

Absennya Vujovic yang sejak awal belum tergantikan di lini belakang mendapat kartu kuning kedua pada laga melawan Arema Cronos akhir pekan lalu. Posisinya kemungkinan diisi oleh Jufriyanto atau Abdul Rahman.

Namun Jajang menjamin, absennya Vujovic tidak akan terlalu berpengaruh bagi tim karena memiliki pemain pelapis yang sepadan dengan tinggi yang hampir sama dengan pemain itu.

Di sisi lain, Jajang sedikit lega karena Gresik United juga dipastikan tidak akan menurunkan andalannya di lini tengah Gustavo Chiena yang juga terkena akumulasi dua kartu kuning.

"Saya kira kehilangan pemain inti ada pengaruhnya, namun tak hanya Persib, Gresik juga sama ada pemain yang terakumulasi kartu kuning. Namun yang pasti kami lebih fokus pada pemain yang ada," kata Jajang.

Pada kesempatan itu, Jajang menyatakan timnya menargetkan meraih kemenangan pertama pada laga putaran kedua. Sebelumnya Persib ditahan imbang PBR 2-2 dan ditahan Arema 2-2.

Akibatnya, Persib harus turun ke peringkat ketiga dengan nilai 22 hasil 12 kali laga, enam kali menang, empat seri dan dua kalah. Sedangkan Gresik United sementara masih di peringkat kesembilan grup barat dengan 12 angka hasil 13 kali bertanding, dua kali menang, enam seri dan lima kali kalah.

Meski di atas kertas Gresik berada di klasemen bawah, dan tidak diperkuat oleh pengatur serangan utamanya Gustavo Chiena, Jajang mengaku tetap waspada mengantisipasi kebangkitan Gresik.

Pelatih Gresik United, Angel Alfredo Vera menyatakan timnya akan bangkit, meski harus kehilangan play maker Gustavo Chiena. Ia menyatakan telah menyiapkan formasi timnya untuk laga itu.

(S033/Y008)

Pemain dan ofisial Persib Bandung divaksin Flubio

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar