Paris (ANTARA News) - Tim Jerman dan Prancis memperoleh hasil kurang memuaskan dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia 2014 karena hanya bermain seri dengan lawan-lawan mereka, berbeda dengan Amerika Serikat dan dan Belgia yang memperoleh kemenangan pada pertandingan Minggu waktu setempat.

Di Monchengladbach, Jerman ditahan 2-2 oleh tim Kamerun yang juga lolos ke Piala Dunia Brazil. Keempat gol terjadi pada babak kedua. Jerman sempat dikejutkan oleh gol Eto'o di menit 62, sebelum dibalas oleh Mueller di menit 66 dan Schuerrle di menit 71. Namun pada menit 78, pemain Kamerun Choupo Moting membuat skor menjadi 2-2.

Di kandangnya di Nice, Prancis juga ditahan 1-1 oleh Paraguay yang tidak lolos ke Brazil. Kedua gol tercipta menjelang akhir babak kedua yakni oleh Griezmann (Prancis) pada menit ke-82 dan  gol V. Caceres di menit 89 memupuskan kemenangan Prancis.

Hasil menggemberikan diperoleh Amerika Serikat yang mengalahkan Turki. Pada pertandingan di Harrison (AS) ini, Johnson dan Dempsey menyumbangkan gol bagi AS sebelum diperkecil oleh Inan melalui titik pinalti menit 90.

Sedangkan gol Lukaku dan Hazard membuat Belgia menang 2-0 atas tuan rumah Swedia.

Berikut hasil pertandingan pemanasan jelang Piala Dunia, seperti dilaporkan AFP:


Di Monchengladbach, Jerman:
Germany 2 (Mueller 66, Schuerrle 71) - Cameroon 2 (Eto'o 62, Choupo-Moting 78)

Di Harrison, United States
Amerika Serikat 2 (Johnson 26, Dempsey 52) - Turkey 1 (Inan 90-pen)

At Solna, Swedia
Sweden 0 - Belgium 2 (Lukaku 34, Hazard 78)

Di Nice, Prancis
Prancis 1 (Griezmann 82) - Paraguay 1 (V. Caceres 89)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014