Jika ingin menjadi bagian atau berperan secara aktif di tim sukses di pasangan capres-cawapres mana pun, bisa memilih untuk tidak melanjutkan keberadaan di kabinet ini manakala tidak mungkin menjalankan tugas.
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan para menteri yang menjadi bagian dari tim kampanye calon presiden untuk dapat membagi waktu antara tugas pemerintahan dan kegiatan politik.

"Jika ingin menjadi bagian atau berperan secara aktif di tim sukses di pasangan capres-cawapres mana pun, bisa memilih untuk tidak melanjutkan keberadaan di kabinet ini manakala tidak mungkin menjalankan tugas (sebagai menteri-red)," kata Presiden saat membuka sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden Jakarta, Rabu.

Presiden mengatakan ia memberikan izin bila ada menteri yang ikut dalam tim kampanye capres atau cawapres dengan memberikan izin cuti satu hari kerja ditambah bila ada hari libur.

"Aturan jelas dan gunakan waktu sebaik-baiknya. saya tidak mempersulit, cuma mengatur karena saya bertanggung jawab. Supaya tidak ada masalah administrasi tolong ditetapkan berapa hari mengajukan sesuai peraturan supaya saudara tidak menyimpang dan menabrak aturan, nanti panjang masalahnya," tegas Kepala Negara.

Sidang kabinet yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga sekitar pukul 10.00 WIB tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, para menko dan anggota kabinet lainnya.

(P008)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014