Tim Duncan, menjadi mesin pencetak angka Spurs dengan 15 angka, di mana 8 angka dicetak kuarter pertama dan 7 angka di kuarter kedua.
Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs untuk sementara unggul atas Miami Heat di paruh pertama (first half) dengan 54-49, pada Game 1 Final Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di San Antonio, Jumat WIB.

Pertandingan pembuka Final NBA 2014 ditandai dengan permainan agresif kedua tim, dengan perolehan angka di paruh pertama begitu ketat. Tercatat dua kali perubahan kepemimpinan skor penting di paruh pertama ini.

Pemain besar (big man) Spurs, Tim Duncan, menjadi mesin pencetak angka Spurs dengan 15 angka, di mana 8 angka dicetak kuarter pertama dan 7 angka di kuarter kedua. Ia menjaringkan 6 dari 7 lemparan lapangan dan 3 dari 4 lemparan bebas.

Dua pemain internasional Spurs, Manu Ginobili (Argentina) dan Tony Parker (Prancis), menambahkan total 21 angka di paruh pertama. Ginobili dengan 11 angka (3 dari 6 lemparan tiga angka, 2 dari 2 lemparan bebas) dan Parker dengan 10 angka (4 dari 9 lemparan lapangan, 1 dari 1 lemparan tiga angka).

Pertahanan Spurs bermain solid, dengan Boris Diaw muncul dari bangku cadangan memperoleh poin +10, diikuti Ginobili dengan poin +5 dengan membuat 3 steal, dan 1 blockshot. Demikian statistik yang dirilis NBA.

Sementara pemain utama Spurs Danny Green bermain efektif dengan poin +6 dan Kawhi Leonard dengan +5.

Di pihak Heat, LeBron James mencetak 13 angka (5 dari 9 lemparan lapangan, 3 dari 4 lemparan bebas) diikuti Dwyane Wade dengan 12 angka (5 dari 8 lemparan lapangan, 2 dari 2 lemparan bebas).

Chris Bosh tampil baik dari wilayah dalam dan akurat dalam lemparan tiga angka dengan mencetak 10 angka. Pemain cadangan, Ray Allen, juga tampil cemerlang di awal kuarter ke-2 dengan menjaringkan 3 lemparan tiga angka.

Namun pertahanan Heat tampil kurang solid untuk membendung serangan Spurs dari wilayah dalam. Hanya point guard Heat, Mario Chalmers yang memiliki poin positif (+4) dengan 3 steal dan 1 blockshot.
(*)

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014