Foxborough, Amerika Serikat (ANTARA News) - Pemain Manchester United Javier 'Chicharito' Hernandez tidak akan dimainkan untuk laga pemanasan terakhir jelang Piala Dunia melawan Portugal pada Jumat (6/6) di Amerika Serikat.

Penyerang 26 tahun itu dikabarkan akan pindah dari Old Trafford dan sekarang tempatnya di Brasil diragukan, dengan Meksiko akan memulai kampanyenya di Piala Dunia melawan Kamerun di Natal pada 13 Juni, menurut AFP melaporkan.

Pelatih Meksiko Miguel Herrera selalu menyatakan bahwa ia ingin memainkan sisi terbaiknya melawan Portugal, dan pada hari Kamis mengatakan bahwa "inti" dari tim Jumat itu untuk Piala Dunia.

Para striker yang menghadapi Portugal, yang tanpa Cristiano Ronaldo karena cedera, akan diisi Giovani Dos Santos dan Oribe Peralta, Herrera mengatakan kepada wartawan di kandang Foxborough, New England Patriots.

Meksiko juga akan menghadapi tuan rumah Brasil dan Kroasia di Grup A.

Herrera menepis kritik terhadap timnya, yang kalah 1-0 dari Bosnia di Chicago pada Selasa, dengan Hernandez mendapatkan kesempatan untuk mengesankan dari awal tapi gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Hernandez
menghabiskan sebagian besar musim lalu di bangku cadangan bersama United dan belum mencetak gol untuk negaranya sejak musim panas lalu.

"Bosnia adalah tim tangguh, tim yang tangguh," kata Herrera. "Pertandingan persahabatan adalah untuk memperbaiki kesalahan. Tim ini baik, para pemain kompak dan mereka bekerja hebat hari ini."

Dan kepada pers ia juga mengatakan,"
Satu-satunya masalah yakni ketika sesuatu memburuk, kalian menyerang kami. Tetapi ketika kami melakukan sesuatu yang bagus, Anda tidak memberi kami keuntungan."

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014