Hong Kong (ANTARA News) - Mantan penyerang Inggris, Michael Owen, meyakini penampilan brilian Lionel Messi dan sudah terbiasanya menghadapi kondisi cuaca di Brasil akan membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2014 mendatang.

Menurutnya, setelah melewati tahun-tahun bergelimang trofi bersama Barcelona, kali ini Messi memiliki kesempatan untuk memimpin Argentina menuju kejayaan di tingkat Piala Dunia sekaligus membangun reputasi sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Messi, yang telah empat kali meraih gelar Pemain Terbaik Dunia, juga merebut sejumlah trofi bersama klubnya, Barcelona, telah menempatkan dirinya sebagai salah seorang pemain terbaik yang pernah tampil di dunia sepak bola.

Tetapi, sejumlah pihak menilai bahwa ia harus terlebih dulu memenangi Piala Dunia sebelum dinobatkan sebagai pemain terbaik yang sesungguhnya.

"Mereka memiliki pemain-pemain yang luar biasa seperti Angel di Maria, Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero. Banyak pemain-pemain berkelas dunia di sana," kata Owen dalam sebuah acara promosi di Hong Kong sebagaimana dilansir Reuters, Senin.

"Saya tahu Brasil berada di negara tetangga, tapi bagi tim Argentina tak ubahnya bermain di kandang sendiri dan saya rasa kali ini waktunya bagi Messi bersinar di tingkat Piala Dunia."

"Sebagian orang akan berargumen bahwa anda tidak bisa dianggap sebagai salah satu pemain terbaik apabila belum memenangi Piala Dunia, namun saya yakin dia akan tampil dengan sangat baik. Sudah pasti dia merupakan salah satu pemain terbaik, entah yang pertama ataupun yang kedua, di dunia saat ini."

Owen, yang mencetak 40 gol dari 89 kali penampilan bersama tim nasional Inggris, menciptakan gol individual spektakuler melawan Argentina pada putaran final Piala Dunia 2002 silam.

Ia tampil bersama Inggris sejak berusia 18 tahun dan gantung sepatu dari sepak bola profesional pada 2013 lalu.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014