Jokowi adalah tipe pemimpin yang mau melihat dan mendengar langsung. Jokowi merakyat, sederhana dan jujur. Kami yakin Jokowi mampu menjadikan Indonesia ke depan lebih baik, bermartabat dan sejahtera."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Ja'far mengatakan, para kiai se-Kabapuen Cianjur, Jawa Barat menyatakan kesiapan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo- Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli 2014.

Pernyataan kesiapan para kiai mengemuka dalam acara "Silaturrahim Kiai Kampung PKB" yang dihadiri ratusan kiai di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa.

Dalam keterangan pers, Marwan Ja'far menegaskan, pertimbangan jajaran PKB termasuk para kiai di Cianjur memilih dan mendukung penuh  Joko Widodo-JK bukan keputusan main-main karena berdasarkan pertimbangan matang antara lain Jokowi sudah sukses memimpin Kota Solo selama dua periode, dan Jokowi juga mempunyai komitmen kuat memperjuangkan aspirasi dan kepentingan warga NU.

"Jokowi adalah tipe pemimpin yang mau melihat dan mendengar langsung. Jokowi merakyat, sederhana dan jujur. Kami yakin Jokowi mampu menjadikan Indonesia ke depan lebih baik, bermartabat dan sejahtera," katanya.

Ketua Badan Pemenangan Presiden Tim Nasional Jokowi-Jusuf Kalla itu menambahkan, aneka kegiatan yang digagas dan diselenggarakan PKB di seluruh daerah seperti Silaturrahim Kiai Kampung, Laskar Santri Nusantara dan lainnya diharapkan menjadi sarana tabayyun (klarifikasi atas berita bohong) serta menguatkan barisan dalam upaya mensosialisasikan dan memenangkan pasangan Jokowi-JK.

"Bersama para kiai, ulama dan santri, PKB siap dan all out menangkan Jokowi-Jusuf Kalla. Partisipasi dan kontribusi mereka sangat besar bagi bangsa dan negara ini, utamanya pada Pilpres, 9 Juli nanti," kata Marwan Ja'far.

Dalam Silaturrahim tersebut juga dihadiri KH Abdul Qodir Rozi (Rais Syuriah PCNU Cianjur) dan KH Khaerul Anam (Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur).  Selain itu, hadir kiai sepuh, pemimpin pondok pesantren, ulama, habaib, dan tokoh masyarakat se-Cianjur.

Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014