Saya telah membangun permainan saya selama setahun terakhir di sektor kiri. Saya menyadari saya tidak akan pernah menjadi bek kiri terbaik di dunia, namun saya dapat bernilai untuk tim."
Salvador (ANTARA News) - Bek Belgia Jan Vertonghen menyebut dirinya sebagai penghuni bangku pemain cadangan terburuk di dunia pada Kamis, sebagai indikasi yang jelas di mana dia ingin dirinya berada ketika timnya bermain di pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Aljazair.

"Semua orang ingin bermain di Piala Dunia dan saya sendiri merupakan penghuni bangku pemain cadangan terburuk di dunia karena saya ingin bermain di setiap pertandingan," ucapnya pada konferensi pers di markas tim Belgia di Mogi das Cruzes sebelum sesi latihan yang tertutup untuk umum, lapor Reuters.

Vertonghen kalah bersaing dengan kapten Vincent Kompany dan Thomas Vermaelen untuk menghuni lini tengah, sehingga saat memperkuat timnas ia harus bermain di sisi kiri.

"Saya telah membangun permainan saya selama setahun terakhir di sektor kiri. Saya menyadari saya tidak akan pernah menjadi bek kiri terbaik di dunia, namun saya dapat bernilai untuk tim," ucapnya.

"Untuk dapat tampil sejak awal pada pertandingan di Piala Dunia akan menjadi pengalaman yang tidak dapat dipercaya."

Belgia akan menjadi salah satu tim peserta Piala Dunia yang memainkan pertandingan pertamanya, melawan Aljazair di Grup H pada Selasa.

"Kami tidak benar-benar merasakan demam Piala Dunia sekarang," tambah Vertonghen. "Namun setelah pertandingan pembuka, saya yakin itu akan berbeda."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014