Cuiaba, Brasil (ANTARA News) - Pelatih  Jorge Sampaoli  membuat 17 juta penduduk Chile bergembira setelah pada Jumat mengumumkan pemain bintang Arturo Vidal sudah pulih sehingga bisa melawan Austalia di pertandingan Piala Dunia, Sabtu dini hari WIB (pukul 04.00 WIB).

Kehadiran Vidal sangat penting agar tim Chile dapat meraih kemenangan sebelum menghadapi raksasa Grup B Spanyol dan Belanda .

Pemain tengah Juventus berusia 28 tahun itu sebelumnya berjuang dari peradangan pada lutut kanan setelah operasi pada bulan lalu.

Namun kekhawatiran masyarakat Chile terhapus setelah Sampaoli mengatakan bahwa spesialis bola mati tersebut masuk dalam tim.

"Saya pikir masalahnya sudah selesai. Ahli fisiotrapi telah melakukan pekerjaannya dengan luar biasa. Diagnosis terhadap Vidal sudah jelas,  ada peluang sangat besar dia akan bermain. Cederanya cukup serius. Kami sekarang akan membuat keputusan apakah ia bisa bermain di lapangan atau di bangku cadangan," katanya.

Australia merupakan tim dengan peringkat terendah di grup B, namun Sampaoli tidak memandang enteng.

"Kami percaya Australia akan menunggu kami dan melawan. Saya perlu pemain saya menjadi gesit dan cepat untuk menembus pertahanan yang kuat," katanya.

Pewarta: -
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014