Porto Alegre (ANTARA News) - Tendangan penalti Karim Benzema telah membantu Prancis unggul 1-0 atas Honduras pada babak pertama pertandingan Grup E Piala Dunia 2014 di Stadion Beira-Rio Porto Alegre, Senin dinihari WIB.

Prancis yang terus menggempur pertahanan Honduras sejak awal babak pertama, kurang beruntung karena sedikitnya tiga peluang terbuang sia-sia.

Dua kali peluang yang dimiliki Benzema dalam 25 menit pertama belum menemui sasaran, kemudian tendangan keras Matuidi juga masih diblok kiper Honduras Valladares dan membentur mistar gawang.

Kekurangberuntungan Prancis kembali datang pada menit 25 saat sundulan keras Griezmann juga membentur mistar gawang.

Beberapa umpan para pemain sayap Prancis dari sisi kiri dan kanan gawang Honduras juga beberapa kali gagal karena diblok barisan belakang Honduras.

Namun, keadaan tiba-tiba berubah ketika Palacios mendorong Pogba di kotak penalti yang membuatnya harus keluar lapangan karena menerima kartu merah dari pelanggaran keduanya.

Ulah Palacios itu sekaligus memberi Prancis peluang emas, mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit 43.

Benzema yang dipercaya menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya. Tendangan kerasnya mampu mengecoh kiper Honduras dan menghantar Prancis unggul 1-0.

Hingga babak pertama berakhir Prancis membawa bekal keunggulan satu gol buah hadiah penalti.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014