Nadi, Fiji (ANTARA News) - Pemerintah Indonesia menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Fiji untuk membantu mengembangkan cabang olahraga bulutangkis dan sepakbola di negara yang akrab dengan olahraga khas negara persemakmuran Inggris itu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo usai menandatangani nota kesepahaman dengan menteri pemuda dan olahraga Fiji di Nadi, Fiji, Rabu sore waktu setempat atau Rabu pagi waktu Jakarta mengatakan kerjasama itu akan berlangsung hingga tiga tahun mendatang.

"Kerjasama ini diinisiasi oleh kedua belah pihak selama tiga tahun ke depan karena kita tahu di bidang olahraga di Fiji, kebanyakan olahraga persemamuran Inggris, seperti kriket dan rugby, dengan Indonesia ingin kerjasama di bidang bulutangkis dan sepakbola," kata Menpora yang ikut serta dalam lawatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Fiji sejak Selasa (17/6) hingga Jumat (20/6) mendatang.

Ia mengatakan Indonesia menyambut baik inisiasi kerjasama itu dan berharap olahraga kedua negara dapat terus berkembang. Selain di bidang olahraga, kerjasama kedua negara juga di bidang pengembangan kepemudaan melalui berbagai jenis kegiatan.(*)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014