Sao Paulo (ANTARA News) - Pemain Chile, Arturo Vidal, mengatakan bahwa negaranya siap mewujudkan "mimpi" mereka membalikkan kemalangan mereka menghadapi juara dunia lima kali, Brasil, pada babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Vidal yang tengah memulihkan diri dari cedera dan sudah menerima satu kartu kuning itu diistirahatkan dalam laga melawan Belanda, yang berakhir dengan kekalahan 2-0, menempatkan Chile di peringkat dua Grup B dan menghadapi akan Brasil di fase gugur.

Akan tetapi ia menegaskan bahwa dirinya akan turun membela Chile, yang bertekad membalikkan kekalahan di babak 16 besar dua edisi Piala Dunia 1998 dan 2010, saat menghadapi Brasil di Belo Horizonte, Sabtu (28/6).

"Aku akan bermain di babak 16 besar, tidak akan melewatkannya," kata dia.

"Brasil kerap kali menjadi musuh yang sulit dikalahkan Chile, namun sepak bola berubah, generasi baru tumbuh dan memunculkan para pemain baru."

Meski menelan kekalahan dari Belanda, kepercayaan diri masih membumbung di tim Chile, yang mengalahkan juara bertahan demi memuluskan langkah ke babak 16 besar.

"Mengalahkan Brasil? Itu mimpi kami. Chile dapat menciptakan kejutan. Kami sudah menundukkan juara bertahan, maka kami juga bisa mengalahkan Brasil," kata Vidal dikutip AFP.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014