Jakarta (ANTARA) - Argentina berhasil unggul sementara 3-2 atas Nigeria di awal babak kedua pertandingan Grup F Piala Dunia 2014 di Stadion Beira Rio, Porto Alegre, Rabu malam.

Terjadi saling balas gol pada pertandingan terakhir Grup H tersebut.

Argentina unggul lebih dulu berkat gol Messi di menit ketiga. Gol berawal dari tembakan Angel Di Maria yang mengenai tiang gawang dan bola muntahan ke tengah area penalti disambut Messi dengan tendangan keras ke gawang Nigeria.

Namun kegembiraan kubu Argentina tidak berlangsung lama. Satu menit kemudian, pemain Nigeria Ahmed Musa menaklukan penjaga gawang Sergio Romero, melalui tendangan keras ke sisi kiri gawang.

Saat pertandingan memasuki tambahan waktu, Messi mencetak gol cantik melalui tendangan bebas. Tendangan kaki kiri Messi melewati pagar hidup dan tepat ke pojok kiri bawah gawang Nigeria, tanpa kiper mencoba untuk menghalaunya.

Namun di awal babak kedua pada menit 46, Musa kembali membuat gol bagi Nigeria sehingga skor menjadi 2-2. Musa yang berlari dari tengah lapangan menerima umpan dan langsung melakukan tendngan keras ke gawang Argentina.

Tidak lama kemudian, di menit 50, M Rojo kembali membuat Argentina unggul menjadi 3-2 setelah terjadi kemelut di depan gawang Argentina.

Walaupun Argentina sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, namun Argentina menyerang pada pertandingan tersebut. Sementara itu, jika Nigeria kalah maka nasibnya ditentukan dari hasil Iran melawan Bosnia Herzegovina.(*)

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014