Tangerang (ANTARA News) - KPU Kota Tangerang, Banten, menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bandara Soekarno-Hatta dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Kepala Divisi Program dan Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra di Tangerang, Jumat, mengatakan untuk Bandara Soekarno - Hatta disediakan delapan TPS, sedangkan untuk di Lapas ada sembilan TPS.

Dia menjelaskan di Bandara Soekarno - Hatta, TPS terbagi di beberapa titik yakni Terminal 1, terminal 2, terminal 3, Cargo, Garuda Maintenance Facility (GMF), Aerofood Catering Service (ACS), PT Purantara Mitra Angkasa Dua dan perluasan terminal 3.

"TPS tersebut disediakan untuk pegawai shift satu dalam menyalurkan hak suaranya dan terjangkau," kata Ahmad Syailendra

Ditambahkan Ahmad Syailendra, jumlah DPT yang tercatat di Bandara Soekarno - Hatta yakni 3.218 orang dengan nomor TPS 12 - 19.

TPS yang masuk dalam PPK Benda, Kelurahan Panjang tersebut, melayani pemilih yang berasal dari 11 instansi yakni PT DPP, PT GMF, Garuda Cargo, DAPK, ACS, Avsec, Gapura I, Express Airlines, PT AP II Terminal II dan PT JAS.

"Kita sudah data mengenai pegawai yang akan memberikan hak suaranya. Maka itu, pemilih kita sediakan TPS terdekat," jelasnya.

Sementara itu, untuk sembilan TPS terbagi di tiga lokasi yakni tiga TPS di Lapas Kelas 1A Dewasa, tiga TPS di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan tiga TPS di Lapas Kelas II A Wanita Tangerang.

Dikatakannya, untuk pemilih dari Lapas Anak Pria akan menyalurkan di TPS Kelurahan Suka Asih. Sedangkan pemilih dari Lapas Anak Wanita bergabung di TPS Kelurahan Tanah Tinggi.

"Karena jumlah pemilih di kedua Lapas tersebut sedikit, maka akan digabung ke TPS warga umum lainnya," ujarnya.

Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berasal dari Lapas yakni 4.391 pemilih. Warga binaan yang mencoblos diluar Lapas akan mendapatkan pengawalan ketat polisi.

"TPS yang bergabung dengan warga umum, akan ditempatkan di depan pintu Lapas. Sehingga tidak terlalu jauh," kata Ahmad.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014