Pegawai di sini bisa ikut menyalurkan hak suaranya karena ketersediaan TPS di bandara ini
Tangerang (ANTARA News) - Delapan tempat pemungutan suara di kawasan Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Kota Tangerang, Provinsi Banten, sudah dibuat sejak sehari jelang pencoblosan, Selasa, dan siap untuk dioperasikan oleh panitia pemungutan suara (PPS).

Pembuatan delapan tempat pemungutan suara (TPS) di Bandara Soekarno-Hatta itu disiapkan oleh PT Angkasa Pura II untuk memfasilitasi pegawai shift I serta penumpang pindah pilih.

Kepala Divisi Program dan Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra di Tangerang, Selasa, mengatakan, kesiapan pencoblosan di TPS-TPS kawasan Bandara Soekarno-Hata sudah 100 persen.

TPS dengan nomor 13 -19 yang masuk dalam kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, dihias dengan tema bulan Ramadhan.

"Kesiapan pencoblosan di bandara sudah mencapai 100 persen. Mulai dari logistik dan panitia pemungutan suara," tegasnya.

Sementara itu, untuk penumpang yang ingin mencoblos di TPS Bandara Soekarno-Hatta bisa tetapi dengan syarat membawa Form A5 pindah pilih.

"Kita sudah siapkan surat suara cadangan. Jadi, bila ada penumpang yang ingin mencoblos, maka diperbolehkan namun sesuai syarat," ujar Ahmad Syailendra.

Adapun lokasi TPS di Bandara Soekarno-Hatta yakni Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3, Cargo, Garuda Maintenance Facility (GMF), Aerofood Catering Service (ACS), PT Purantara Mitra Angkasa Dua dan perluasan Terminal 3.

TPS yang masuk dalam PPK Benda, Kelurahan Panjang tersebut, melayani pemilih yang berasal dari 11 instansi yakni PT DPP, PT GMF, Garuda Cargo, DAPK, ACS, Avsec, Gapura I, Express Airlines, PT AP II Terminal II dan PT JAS.

"TPS tersebut disediakan untuk pegawai shift satu dalam menyalurkan hak suaranya dan terjangkau," kata Ahmad Syailendra.

Menurut dia, jumlah DPT yang tercatat di Bandara Soekarno - Hatta yakni 3.218 orang dan belum termasuk DPK.

Pegawai PT Angkas Pura II, Taraas mengatakan, dengan adanya TPS di Bandara Soekarno - Hatta sangat membantu karena tidak harus jauh - jauh.

"Pegawai di sini bisa ikut menyalurkan hak suaranya karena ketersediaan TPS di bandara ini," katanya.

Perlu diketahui, Pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti oleh dua pasang calon yakni Prabowo Subianto - Hatta Radjasa dan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014