Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pelatih Kolombia, Jose Pekerman pada Jumat mengungkapkan bahwa absennya penyerang Uruguay pada laga Minggu, (29/6), tidak akan memengaruhi pendekatannya kepada tim.

Suarez mendapat larang untuk bermain di sembilan laga internasional dan terlibat di semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola untuk empat bulan ke depan setelah menggigit pemain Italia, Giorgio Cheillini.

Namun Pekerman percaya juara Amerika Selatan itu tetap tangguh walau tanpa pemain bintangnya itu.

"Seperti yang saya ketahui, saya khawatirkan Uruguay sebagai tim. Kami bekerja untuk melawan mereka pada Minggu," kata pelatih asal Argentina saat konferensi pers di Rio de Janeiro, dikutip di AFP.

"Kami selalu memikirkan kekuatan mereka. Kami menghadapi lawan yang berada di level puncak. Tim berpengalaman dengan segudang kemampuan dan pelatih yang hebat (Oscar Tabarez) yang juga telah berhasil di beberapa waktu yang lalu."

Pekerman meneruskan, "Mereka akan menjadi lawan yang sulit. Saya sangat sibuk memikirkan Kolombia dengan banyak pemain cedera"

Sementara kiper Kolombia, David Ospina mengatakan absennya Suarez tidak menguntungkan untuk Uruguay. Walaupun demikian, Uruguay tetap memiliki banyak pemain yang bisa membuat perbedaan.

"Selalu rumit ketika kamu kehilangan seorang pemain, tetapi kamu tetap harus melihat ke depan," kata penjaga gawang Kolombia.

"Uruguay mempunyai banyak pemain bagus yang terkenal dan berpengalaman. (Edinson) Cavani, (Cristian) Rodriguez, pemain ini bisa melakukan apapun dengan sangat baik."

Ospina menambahkan, "Kami ingin meneruskan apa yang telah kami lakukan sebelumnya, jadi kami berharap mendapat hasil bagus."

Pertandingan nanti, akan menjadi pertama kalinya untuk Uruguay berlaga di piala dunia di Maracana sejak  mengalahkan Brasil 2-1 pada 1950, suatu pertandingan yang dikenal dengan Maracanazo.(*)

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014