Saya punya banyak harapan tetapi, baiklah, kami harus menghadapinya dan mendukung tim itu dari luar lapangan.
Buenos Aires (ANTARA News) - Pemain penyerang andalan tim nasional Kolombia Radamel Falcao akhirnya gagal memenuhi harapan banyak orang untuk bermain di Piala Dunia 2014.

Pelatih Timnas Kolombia Jose Pekerman mengumumkan Senin (2/6), Falcao tidak masuk dalam timnas Kolombia ke Piala Dunia Brazil pekan depan karena belum bisa segera pulih dari cedera lututnya pasca-operasi.

Falcao (28) mengalami sobek pada ligamen anterior cruciate di lutut kirinya ketika bermain memperkuat Monaco dalam suatu pertandingan Piala Prancis pada Januari lalu.

Falcao, yang diberi julukan Tiger, merupakan pemain kunci dari Timnas Kolombia yang menduduki peringkat kedua di bawah Argentina dalam kualifikasi akhir zona Amerika Selatan, dengan mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan .

Bek berpengalaman Luis Amaranto Perea, yang baru pulih dari cedera, dan pemain depan Luis Muriel juga tidak masuk tim tetap Pekerman itu.

"Saya punya banyak harapan tetapi, baiklah, kami harus menghadapinya dan mendukung tim itu dari luar lapangan, dan kami juga mengharapkan hal yang terbaik bagi semua anggota tim saya di Piala Dunia nanti," ujar Falcao, yang duduk di samping Pekerman pada suatu konferenasi pers di pangkalan pelatihan Kolombia di luar kota Buenos Aires.

"Hari ini, Saya dalam kondisi yang sangat bagus namun sadar bahwa saya masih memerlukan sedikit (lebih banyak) waktu untuk bisa bermain lagi dan saya tidak ingin menghalangi satu tempat bagi seorang anggota tim yang sehat 100 persen, atau melakukan sesuatu hal yang ceroboh untuk merubah kesehatan saya," tambahnya.

Kolombia akan mengahadapi Yunani, Pantai Gading dan Jepang di Grup C di Brazil, pekan depan. (*)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014