Bandung (ANTARA News) - Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta wilayah Jabar Ahmad Heryawan mengumumkan beberapa hasil survei elektabilitas calon Presiden/Wakil Presiden Prabowo-Hatta terus meningkat di Jabar mengungguli calon lainnya Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

"Saat ini elektabilitas Prabowo jauh dari Jokowi. Beberapa survei menyebutkan pasangan JKW-JK kalah," kata Heryawan saat menghadiri Deklarasi Dukungan Gusdurian, komunitas pendukung almarhum KH. Abdurrachman Wahid di GOR Citra Arena, Kota Bandung, Sabtu.

Ia menuturkan hasil survei itu diyakini Prabowo-Hatta menang meraih suara terbanyak pada pemilihan presiden 2014 di Jabar.

Bahkan, lanjut dia, kemenangan Prabowo-Hatta akan terjadi di tingkat kota/kabupaten yang menjadi basis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) partai pengusung Jokowi-JK.

"Meski pusat merah, kampanye Prabowo-Hatta lebih hebat dibanding Jokowi. Ini pertanda kalau di kandang merah (basis PDIP) Prabowo-Hatta akan menang," kata Gubernur Jabar itu.

Adik kandung Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo yang hadir dalam deklarasi itu menyatakan sama bahwa Prabowo-Hatta akan menang di Jabar.

Berdasarkan hasil survei di Kota Bandung, ujarnya, Prabowo-Hatta unggul sebesar 21 persen atau di atas calon lainnya Jokowi-JK.

"Selain di Jabar, Prabowo-Hatta unggul di Jawa Timur serta provinsi lainnya," katanya.

Pemilu 2014 diikuti dua pasang kandidat, yaitu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Prabowo-Hatta didukung enam partai, Jokowi-JK didukung lima partai.
(KR-FPM/I007)

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014