Palembang (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa mengajak warga Sumatera Selatan yang menghadiri kampanye di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang, Senin untuk mencoblos calon presiden-calon wakil presiden nomor urut satu pada Pemilu Presiden 9 Juli nanti.

"Yang penting coblos pasangan capres-cawapres nomor urut satu, calon wakil presidennya adalah putra daerah Sumatera Selatan," kata Cawapres, Hatta Rajasa pada kampanye akbar di Palembang.

Menurut dia, jangan lepaskan kesempatan ini, kapan lagi putra Sriwijaya menjadi wakil presiden bila diamanahkan rakyat.

"Oleh sebab itu mari bekerja keras, mengajak dulur-dulur untuk mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut satu," katanya.

Ia mengatakan, sekarang ini Sumsel menjadi salah satu provinsi terkemuka di Tanah Air, banyak kegiatan nasional dan internasional digelar di Sumatera Selatan seperti PON dan SEA-Games.

Nanti, pada 2018 di Palembang akan digelar Asian Games yang merupakan pertandingan olahraga se-Asia, ujarnya.

"Provinsi lain belum tentu bisa menggelar kegiatan itu, namun provinsi kita sudah mampu menggelar event yang sangat besar ini," tutur Hatta.

Hal itu, karena Gubernur dan bupati/wali kota bagus semuanya dan ada orang-orang Sumsel di Jakarta yang mengawal pembangunan di provinsi ini, paparnya.

Sumsel akan lebih maju jika ada orang Sumsel menjadi wakil presiden, maka dari itu jangan lupa memilih nomor satu dengan mengajak keluarga, sahabat dan lainnya pada Pilpres 9 Juli nanti, katanya.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

(KR-SUS/M033)

Pewarta: Susilawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014