Porto Alegre, Brasil (ANTARA News) - Joachim Loew menegaskan Jerman harus meningkatkan permainannya untuk laga perempat final melawan Prancis Jumat waktu setempat setelah tampil di bawah standard dengan harus menang 2-1 melalui perpanjangan waktu, atas Aljazair pada babak 16 besar.

Gol Andre Schuerrle dan Mesut Ozil mengantarkan juara dunia tiga kali itu ke babak delapan besar, untuk menghadapi tim asuhan Didier Deschamps Prancis di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Namun Loew menggarisbawahi penyelesaian dan pertahanan timnya yang buruk saat melawan Aljazair.

"Kami harus lebih baik untuk pertandingan melawan Prancis," aku orang Jerman berusia 54 tahun ini.

"Hari ini adalah kemenangan hasrat. Selama babak pertama kami bermain buruk, kami sering memberi bola kepada lawan dengan begitu saja, yang mengundang Aljazair menyerang balik kami," kata Loew.

Gelandang Chelsea Schuerrle membawa Jerman unggul pada menit 92 setelah diturunkan menggantikan Mario Goetze yang tidak efektif pada babak pertama.

"Kami lebih suka menang pada 90 menit, tetapi Aljazair bermain bagus," kata Schuerrle. "Kami tak peduli bagaimana kami memenangkannya, yang penting kami berada di perempat final."

Loew juga memuji penjaga gawang Manuel Neuer atas penampilan menawannya yang berulang kali memotong serangan Aljazair sampai Abdelmoumene Djabou menciptakan gol hiburan untuk Aljazair.

"Neuer bermain luar biasa, dia tidak hanya melakukan banyak penyelamatan, namun juga terus memotong suplai bola jauh ke daerahnya dan mengatasinya dengan baik," kata Loew.

"Dia sering ke luar kotak dan melakukan satu penyelamatan hebat ketika Aljazair bernafsu menciptakan gol," tutup dia seperti dikutip AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014