Jakarta (ANTARA News) - Generasi PH (Prabowo-Hatta) mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan buka puasa bersama ratusan anak yatim piatu dari Yayasan Harapan Umat di ‎ Kampung Baru 14/05, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sekretaris Nasional (Seknas) Generasi PH Jentel Chairnosia dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis. mengatakan, selain berbagi di bulan penuh berkah tersebut, Generasi PH meminta doa kemenangan pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dari ratusan anak yatim itu.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk berbagi sesama umat Muslim di bulan yang penuh berkah ini," katanya.

Jentel menambahkan, kegiatan Generasi PH ini juga bertujuan mempertegas arahan pasangan nomor urut 1 itu untuk mengisi kampanye dengan damai.

"Searah dengan pernyataan pasangan Prabowo-Hatta dalam setiap kesempatan yang mengatakan Islam itu rahmatan lil alamin yang membawa kesejukan, kedamaian dan keberkahan," ujarnya.

Jentel mengungkapkan, pembiayaan nasi kotak yang dibagi-bagikan itu murni dari pembiayaan sendiri.

"Hanya langkah kecil ini yang bisa kita lakukan dalam menyukseskan kampanye pemenangan Prabowo-Hatta. Semoga langkah ini berkah untuk memenangkan Prabowo-Hatta," katanya.

Generasi PH melanjutkan roadshow dan berakhir di rumah Polonia untuk melaksanakan ibadah sahur bersama pada Kamis dinihari.

"Untuk awal, kami siapkan 1.000 kotak nasi beserta takjilnya yang akan kita bagi-bagikan," demikian Jentel.

Pemilu Presiden, 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014