... di mana ada sebuah antusias warga tentu ada keinginan dari masyarakat yang harus kita dengar."
Garut (ANTARA News) - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi gelar Putra Sunda Ki Jaka Winata, saat melakukan kampanye di Lapangan Kerkop, Leuwidaun, Garut, Jawa Barat, Kamis.

"Ini penghargaan dan penghormatan dari warga kepada saya. Tentu saya terima dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Tapi, di mana ada sebuah antusias warga tentu ada keinginan dari masyarakat yang harus kita dengar," kata Jokowi.

Jokowi mengemukakan hal itu di depan perwakilan masyarakat adat Kampung Naga, Garut, Jawa Barat, yang memberikan gelar sebagai bentuk penghormatan sekaligus dukungan Gubernur DKI Jakarta non-aktif tersebut menjadi Presiden RI 2014-2019.

"Jaka itu ksatria, sedangkan Winata yang mengatur, menata dan mengelola sumber daya yang ada di Indonesia untuk seluruh makhluk di bumi Nusantara," kata Ketua Kampung Adat Naga Ki Ade Suherli.

Suherli mengatakan, prosesi penganugerahan gelar resmi diberikan secara adat, mengatasnamakan seluruh masyarakat adat Kampung Naga.

Pada kesempatan itu Jokowi memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasihnya kepada masyarakat Kampung Naga dan Jawa Barat, atas penghargaan dan penghormatan yang diberikan.

Jokowi juga berpesan kepada masyarakat Garut dan Jawa Barat untuk melakukan sosialisasi ke tetangga di sisa masa kampanye ini untuk memilihnya pada Pilpres 9 Juli 2014.

Pilpres 9 Juni 2014 melibatkan dua pasangan capres-cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-M. Jusuf Kalla (Jokowi-JK). (*)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014