Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan Partai Demokrat akan menggerakkan seluruh mesin partainya untuk memberikan suara maksimal kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Partai Demokrat tidak hanya memberikan dukungan tapi juga menggerakkan mesin partai untuk memberikan suara maksimal kepada pasangan Prabowo-Hatta," kata Teuku Riefky Harsya, disela kegiatan buka puasa bersama Persatuan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat DPR RI di Kompleks DPR RI, Kalibata, Jakarta, Kamis.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI juga memberikan santunan kepada 150 anak yattim piatu dari dua panti asuhan.

Menurut Riefky Harsya, pada pemilu legislatif 2014, Partai Demokrat memdapat suara sekitar 12,7 juta dan suara itu akan dimaksimalkan pada pada pemilu presiden 2014, untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Ketua Harian Partai Demokrat, Syarif Hasan, kata dia, sudah beberapa kali menyerukan agar seluruh pimpinan dan kader Partai Demokrat memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta.

Seruan dukungan yang disampaikan Syarif Hasan tersebut, menurut Riefky, setelah pasangan Prabowo-Hatta menyampaikan visi dan misinya pada audensi dengan pengurus DPP Partai Demokrat pada bulan lalu.

"Pada forum penyampaian visi dan misi tersebut, ternyata pasangan Prabowo-Hatta memiliki visi da misi yang sama dengan Partai Demokrat, yakni ingin melanjutkan program-program pada pemerintaah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat ini," katanya.

Karena itu, kata dia, Partai Demokrat memutuskan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Prabowo-Hatta.

Ketika ditanya, apakah seruan Syarif agar seluruh pimpinan dan kader Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo-Hatta sudah mendapat persetujuan dari ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono, Riefky membenarkannya.

"Tentu saja sudah mendapat persetujuan," katanya.

Pemilu Presiden yang akan dilaksanakan Rabu, 9 Juli 2014, diikuti oleh dua pasang Capres dan Cawapres yakni Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dan Joko Widodo - Jusuf Kalla. ***1***
(R024/A029)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014