... jamin Cianjur aman dan kondusif.... "
Cianjur, Jawa Barat (ANTARA News)- Polres Cianjur dan Kodim 0608/Cianjur, Jawa Barat, menjamin keamanan menjelang dan sesudah Pemilu Presiden 2014, dengan menempatkan sejumlah anggota di TPS-TPS setempat.

Hal itu diungkap Kepala Polres Cianjur, AKBP Dedy Bakti, didampingi Komandan Kodim 0608/Cianjur,  Letnan Kolonel Infantri M Andi Prihartono, dan komandan Batalion Infantri 300/Raider, usai gelar pasukan menjelang Pemilu Presiden 2014, di Halaman Markas Polres Cianjur, Jumat.

Bakti mengatakan, sebelum gelar pasukan, kedua instansi itu telah menyebar ratusan anggota berpakaian sipil untuk mengawasi dan memantau di sejumlah wilayah guna memetakan kerawanan selama Pemilu Presiden 2014.

Selain itu, tutur dia, aparat gabungan berseragam akan ditempatkan di seluruh TPS yang ada di Cianjur, guna menjamin keamanan dan kenyamanan warga saat melakukan pencoblosan pada hari H.

"Kami menjamin Cianjur aman dan kondusif. Selama pelaksanaan pesta rakyat sebelumnya, tidak ada laporan yang berarti tentang kemanan ketertiban masyarakat," katanya.

Selain petugas tidak berseragam, mereka juga menerjunkan petugas berseragam. 

Sementara itu, Prihartono, mengatakan, TNI AD setempat bahu-membahu bersama polisi untuk mengamankan Pemilu Presiden 2014. 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014