Brasil (ANTARA News) - Bek Brasil David Luiz mengatakan timnya layak menang 2-1 atas Kolombia dan mengharapkan laga semifinal Piala Dunia yang "hebat dan indah" melawan Jerman pada Selasa (8/7).

Mantan bek Chelsea itu mengatakan Kolombia menunjukkan penampilan hebat di Piala Dunia dan tim Brasil  memainkan sepak bola indah yang disukai banyak orang dengan intensitas tinggi, dan mencoba menciptakan gol di setiap momen.

"Akan menjadi pertandingan hebat lain melawan Jerman, derbi dunia. Saya berharap kami berada di level terbaik ketika melawan tim hebat seperti mereka," katanya.

Luiz menambahkan, "Mereka selalu bermain sama dengan konsistensi. Ini akan menjadi pertandingan indah yang lain."

Sementara kapten tim Thiago Silva menyalahkan diri sendiri atas akumulasi kartu kuning yang membuat dia tidak bisa tampil di semi-final melawan Jerman.

"Kartu itu membuat saya melewatkan pertandingan selanjutnya, tetapi Dante dan Henrique punya kemampuan untuk bermain baik dan menggantikan saya. Mengelikan ketika saya kembali untuk bertahan, kiper melempar bola ke depan saya dan saya tidak bisa membiarkannya. Saya bahkan tidak tahu apakah interpretasi wasit benar," katanya.

Pemain Brasil yang lain, Oscar, menambahkan, "Kami bermain baik, kami unggul 1-0 di babak pertama. Kami juga memulainya dengan baik di babak kedua walau menyiakan beberapa peluang, kemudian mencetak satu gol lagi menjadi 2-0 dan melakukan kesalahan karena wasit memberikan pinalti kepada lawan."

"Kami tahu cara mengontrol permainan dan memenangkan pertandingan, umpan kami lebih baik hari ini dan kami menciptakan banyak peluang, seluruh tim bermain bagus ketika tim lain juga, ini lebih mudah. Tim kami sangat bagus dan kami akan melakukan apapun unutk memenangkan piala dunia," kata gelandang Chelsea itu seperti dilansir Sky Sports.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014