London (ANTARA News) - Klub asal kota London yang baru saja terdegradasi ke Divisi Championship (satu kasta di bawah Liga Utama Inggris), Fulham, pada Selasa waktu setempat meminang penyerang Skotlandia Ross McCormack dari Leeds United, dengan nilai transfer sekira 11 juta poundsterling.

McCormack menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Craven Cottage, dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Kepada BBC Radio Leeds, penyerang berusia 27 tahun itu mengatakan proses kepindahannya berjalan alot.

Pekan lalu Leeds mengatakan bahwa mereka tidak ada tekanan apapun untuk menjual pemegang ban kapten tersebut setelah ia mengajukan permintaan transfer.

McCormack, yang juga gagal didatangkan West Ham United pada Januari lalu, merupakan top skor Divisi Championship musim lalu dengan kemasan 28 gol meskipun Leeds mengakhiri musim di peringkat 16.

Menurut dia bahwa tim yang bermarkas di Elland Road itu akan selalu memiliki tempat spesial di hatinya, namun Leeds yang sekarang tidak sama dengan tim yang ia cintai dulu.

Penyerang kelahiran Glasgow itu memulai karirnya di Rangers, sebelum bermain untuk Motherwell dan Cardiff City jelang kepindahannya ke Leeds pada 2010 silam.

McCormack juga mengoleksi 11 kali penampilan bersama timnas Skotlandia serta mengemas dua gol di antaranya.

Ia merupakan pemain kelima yang didatangkan Fulham, tim yang terdegradasi setelah 13 tahun berlaga di kompetisi tertinggi Liga Inggris.

Selain McCormack, pelatih Fulham Felix Magath sudah mendatangkan mantan bek Schalke 04 Tim Hoogland, penyerang Australia Adam Taggart, pemain bertahan Kay Voser dari Basel dan bek Motherwell Shaun Hutchinson, demikian BBC Sport.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014