Mourinho membela David Luiz

Mourinho membela David Luiz

Bek Brasil Thiago Silva (kanan) menghibur David Luiz setelah pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 antara Brasil dan Jerman di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, (8/7). (AFP PHOTO/ADRIAN DENNIS)

David membuat kesalahan? Ya. Tetapi Dante, Marcelo, Fernandinho juga membuat kesalahan.
Brasil (ANTARA News) - Jose Mourinho membela mantan anak asuhnya di Chelsea, David Luiz, dan menolak menyalahkan Luiz sepenuhnya saat Jerman membantai Brasil 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014, (9/7).

Luiz yang akan bermain untuk Paris Saint-Germain musim depan dengan transfer 50 juta pound menjadi kapten di semifinal menggantikan Thiago Silva yang tak bermain karena akumulasi kartu kuning.

Banyak pihak yang menyalahkan Luiz yang bermain sebagai bek tengah ketika Jerman sudah unggul 5-0 sebelum babak pertama usai.

Jose Mourinho mengatakan, "Saya tidak berpikir ini adil untuk memisahkan pemain dari tim karena tim bermain buruk."

"David membuat kesalahan? Ya. Tetapi Dante, Marcelo, Fernandinho juga membuat kesalahan. Tim membuat kesalahan. Jadi saya tidak berpikir itu adil jika mengalahkan Luiz," kata Mourinho seperti dilansir ESPN.

Mourinho juga mengaku menyesal atas kekalahan Brasil yang dilatih oleh Luiz Felipe Scolari yang juga mantan pelatih Chelsea, tetapi hanya menjalani 36 pertandingan di London dan digantikan oleh Guus Hiddink.

"Saya pikir semua orang merasa menyesal untuk mereka karena ini momen bersejarah, sebuah momen yang akan selalu kami ingat," tambahnya.

"Dalam 50 tahun, anak-anak kita akan tahu bahwa Brasil pernah kalah di rumahnya sendiri melawan Jerman 1-7. Pendapat saya, dari kacamata profesional, ini sunguh menyayat hati dan saya sangat bersedih untuk mereka," pungkas dia.

Penerjemah:
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar