counter

Paul Pogba Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014

Paul Pogba Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014

Selebrasi gelandang Prancis Paul Pogba usai mencetak gol ke gawang Nigeria pada laga 16 Besar Piala Dunia 2014 di Mane Garrincha National Stadium, Brasilia (30/6). (AFP PHOTO/FABRICE COFFRINI)

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Gelandang serang Prancis Paul Pogba didapuk sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2014 oleh FIFA setelah menampilkan permainan menawan selama di Brasil.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu menyingkirkan pesaingnya yakni rekan senegaranya pemain bertahan Raphael Varane (20) dan sayap Belanda Memphis Depay (20).

Selama gelaran di Brasil, statistik lama FIFA mencatat Pogba tampil bersama Prancis di lima laga selama 354 menit, mencetak satu gol, mengirimkan satu assist, merebut kembali penguasaan bola sebanyak sembilan kali serta sukses mengirimkan umpan sebesar 80,1 persen.

Ini menjadi penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia yang ketiga kalinya setelah pertama kali dianugerahkan pada 2006 di Jerman.

Penyerang Jerman Lukas Podolski kala itu menjadi penerima perdana saat masih berusia 21 tahun, empat tahun berselang giliran juniornya di Der Panzer,Thomas Mueller, saat itu berusia 20 tahun menerima penghargaan serupa.

Mueller meraih penghargaan tersebut pada 2010 di Afrika Selatan setelah sekaligus menjadi penerima Sepatu Emas atau pencetak gol terbanyak di turnamen itu dengan capaian lima gol dan tiga assists.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar