counter

Jorge Pinto tak lagi latih Kosta Rika

Jorge Pinto tak lagi latih Kosta Rika

Pelatih Kosta Rika asal Kolombia, Jorge Luis Pinto (tengah) didapingi dua asistennya memberikan pernyataan pers tentang 30 anggota tim yang akan dibawa ke Piala Dunia 2014 Brasil (12/5/2014). (AFP PHOTO/EZEQUIEL BECERRA)

San Jose (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Kosta Rika Jorge Luis Pinto mengundurkan diri setelah gagal berbicara dengan federasi sepak bola nasional.

Pelatih asal Kolombia (61) yang telah melatih "Los Ticos" sejak 2011 itu mencatatkan nama mereka dalam sejarah setelah tembus perempat final Piala Dunia Brasil.

Pinto menyebutkan alasannya mundur adalah karena perbedaan pendapat dengan federasi sepak bola Kosta Rika.

"Saya sadar saya tidak akan mampu melaksanakan tugas saya," kata Pinto seperti dilansir Sky Sports.  "Jadi, tidak mungkin menyepakati persetujuan pembaruan kontrak."

Kosta Rika kalah adu penalti melawan Belanda pada perempat final, tetapi tak terkalahkan di fase grup walau satu menghadapi tiga mantan juara dunia dan mantan juara Eropa, Yunani.

Negara Amerika Tengah ini awalnya diragukan karena berada di grup berat, tetapi mengejutkan dengan mengalahkan Uruguay dan Italia, dan menuai hasil imbang melawan Inggris.

Sepanjang 30 tahun berkarir di sepak bola, Pinto melatih klub di Kolombia dan Peru, lalu melatih Kosta Rika pada 2004-2005, kemudian Kolombia pada 2007-2008, dan terakhir Kosta Rika pada 2011, demikian AFP.




Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar