counter

Serangan mortir tewaskan empat anak di Sinai Mesir

Serangan mortir tewaskan empat anak di Sinai Mesir

Seorang pria menyemprotkan penyegar udara di atas sejumlah jenazah pendukung Presiden Mesir terguling, Mohamed Mursi, di mesjid El Eyman, Kairo, Kamis (15/8). Mesir berada dalam kekacauan setelah aparat keamanan bergerak membersihkan kemah ribuan pendukung Mursi pada hari Rabu, dan kekerasan menyebar di seluruh negeri. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

... anak-anak itu berusia di bawah 15 tahun... "
Kairo (ANTARA News) - Empat anak tewas, Sabtu, di Semenanjung Sinai Mesir, satu peluru mortir menghantam rumah mereka, yang nampaknya serangan gerilyawan terhadap tentara, kata para pejabat keamanan.

Serangan itu terjadi di kota El-Joura Sinai utara, satu pangkalan gerilyawan Islam yang telah membunuh sejumlah polisi dan tentara tahun lalu.

Empat orang cedera akibat serangan itu, kata para pejabat, dan menambahkan, anak-anak itu berusia di bawah 15 tahun.

Tentara dan polisi telah menyisir daerah itu sehari setelah gerilyawan menembak mati dua tentara senior dan personil polisi ketika mereka meninggalkan rumah mereka.

Serangan gerilyawan meningkat sejak tahun lalu setelah militer menggulingkan Presiden Mesir, Mohamed Mursi, dan menindak keras para pendukungnya sejak Juli 2013.

Setidaknya 1.400 orang tewas dalam tidakan keras itu, sebagian para pemrokes dari kelompok Islam. Serangan kelompok garis keras itu biasanya ditujukan pada personil keamanan, tetapi mereka juga menyebabkan jatuh korban warga sipil.

Setidaknya tujuh warga sipil dan seorang tentara tewas akibat satu serangan roket awal bulan ini di ibu kota Sinai utara El-Arish, ketika satu roket salah sasaran dan menghantam satu lokasi pasar yang ramai pengunjung.

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar