London (ANTARA News) - Tottenham Hotspur telah menyelesaikan proses perekrutan bek Inggris Eric Dier dari klub Portugal Sporting melalui kesepakatan lima tahun, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Sabtu.

Tidak ada biaya transfer yang diumumkan namun laporan-laporan media menyebutkan bahwa Spurs membayar sekitar empat juta pound untuk pemain internasional Inggris U-21 itu.

"Selalu menjadi ambisi saya dan impian saya untuk kembali ke Inggris dan bermain di Liga Utama Inggris," kata pemain 20 tahun itu kepada situs resmi klub (www.tottenhamhotspur.com).

"Saya telah menyaksikan banyak (pertandingan) Tottenham dan saya selalu menikmati cara mereka bermain, sepak bola menyerang mereka."

"Saya pikir, datang dari Portugal, hal itu cocok dengan saya dan musim saya hanya ingin untuk beradaptasi secepatnya terhadap Liga Utama Inggris dan melakukan yang terbaik semampu saya."

Keluarga Dier pindah ke Portugal ketika ia masih anak-anak.

Ia melakukan 30 penampilan untuk klub Lisbon itu, dan menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di Everton pada 2011.

Ia merupakan rekrutan ketiga pelatih Spurs Mauricio Pocchetino menyusul kedatangan bek Wales Ben Davies dan kiper Belanda Michel Vorm, keduanya dari Swansea City

Spurs memulai musim baru Liga Utama Inggris di markas West Ham pada 16 Agustus, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014