Saya tidak mengevaluasi orang per orang, karena kami tampil sebagai sebuah tim, bukan tampil secara individual
Manchester (ANTARA News) - Nani, Anderson, Marouane Fellaini, Shinji Kagawa dan Javier Hernandez merupakan pemain yang disebut-sebut bakal dicampakkan oleh pelatih Manchester United (MU), Louis Van Gaal.

Sementara, posisi Wilfried Zaha juga berada di ujung tanduk untuk terus barkostum skuat Setan Merah. Keenam pemain itu masuk dalam deretan penggawa MU yang bakal "dibersihkan" dari kubu Old Trafford memasuki musim kompetisi 2014/2015.

Ini "revolusi" khas Van Gaal, yakni membersihkan anasir lawas untuk menemukan skuat yang lebih bugar dan siap mengarungi kompetisi musim depan yang sarat tantangan, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

"Saya akan memutuskan setelah menjalani tur ini," kata Van Gaal sesaat sebelum melakoni laga melawan Liverpool dalam final International Champions Cup 2014.

Manchester United meraih gelar juara International Champions Cup 2014 setelah mengalahkan Liverpool, 3-1, di Sun Life Stadium, Miami, Selasa (4/8).

"Saya telah memberi keleluasaan kepada seluruh pemain untuk tampil, meski saya telah tahu sebelum tur ini digelar...Dalam sepak bola, Anda harus berani mengambil keputusan. Saya akan mengatakannya kepada para pemain, tidak dengan Anda (pers)," katanya juga.

Atletico Madrid belakangan ini mengincar Hernandez dan Kagawa, meski pemain asal Jepang ini juga berminat kembali ke Borrusia Dortmund.

Sementara itu, ketika menyinggung mengenai Hernandez, pelatih asal Belanda itu menyatakan, "Saya beranggapan bahwa setiap striker punya peluang besar untuk mencetak gol, dengan begitu ia punya alasan untuk diturunkan pelatih."

"Kami tampil sebagai sebuah tim dan menjalin kerjasama tim. Saya tidak mengevaluasi orang per orang, karena kami tampil sebagai sebuah tim, bukan tampil secara individual," kata Van Gaal menegaskan.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014