Bengkulu (ANTARA News) - PS Bengkulu kembali mendapatkan hasil kurang memuaskan dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia Grup II karena ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Persikabo, Kabupaten Bogor.

Pada laga di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Bengkulu, Selasa, tuan rumah mengambil inisiatif menyerang untuk mengamankan posisi di klasemen sementara yang masih menduduki posisi ke-5 dari 11 laga yang telah dilakoni.

Memasuki menit ke-4 striker PS Bengkulu, Saddam mampu mengelabui dua pemain lawan setelah memanfaatkan umpan terobosan dari sisi tengah lapangan, namun sayang sontekannya masih mampu diamankan kiper persikabo.

Tim tamu yang memasang sebagian pemain cadangannya hanya mampu bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk menekan pertahanan PS Bengkulu namun ketangguhan kiper Rahmad mampu menyelamatkan gawangya dari kebobolan.

Hujan yang turun membuat kedua kesebelasan tidak mampu mengembangkan permainan hingga wasit Marzuki meniupkan peluit tanda babak pertama usai dengan skor masih 0 - 0.

Memasuki babak kedua kembali PS Bengkulu mengambil inisiatif penyerangan mengandalkan kecepatan kedua pemain sayap.

PS Bengkulu mampu menghasilkan beberapa peluang diawal babak ke-2, memasuki menit ke-50 Qori berhasil memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Rival dari sisi kiri namun sontekannya hanya menyamping di sisi kiri kiper Persikabo.

Hujan yang semakin deras membuat laju bola terhambat dan permainan kedua kesebelasan semakin monoton dan cenderung keras sehingga permainan kurang menarik.

Sibuk dengan penyerangan, baris pertahanan PS Bengkulu lengah dan mampu dimanfaatkan pemain Persikabo dan pada menit ke-65 Mustafa Aji berhasil menceploskan bola kegawang PS Bengkulu.

Tertinggal 0 - 1 dari tim tamu membuat PS Bengkulu semakin gencar melakukan penyerangan, namun permainan keras tim tamu membuat tuan rumah belum berhasil menyamakan kedudukan.

Striker tuan rumah, Saddam mendapatkan peluang pada menit akhir pertandingan namun kembali gagal mengoyak jala gawang Persikabo.

Namun, memasuki menit tambahan pertandingan, PS Bengkulu akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah Aang Baktiawang mampu memanfaatkan kemelut hasil dari tendangan bebas Taufik Hasbuna dari sisi kanan Pertahanan Persikabo, tendangan kaki kirinya mampu menembus gawang Persikabo.

Menyikapi hasil pertandingan, pelatih kedua kesebelasan mengaku puas dengan hasil yang didapat timnya.

"Kami puas dengan hasil ini. Anak-anak telah bermain baik dan kami merasa skor 1 - 1 sudah menjadi hasil yang adil," kata Listianto Raharjo pelatih Persikabo saat dijumpai wartawan.

Sedangkan Pelatih PS Bengkulu yang diwakili pelatih fisik Dedi Sofa mengaku sedikit kecewa namun diakuinya hasil itu sudah cukup bagi timnya.

"Kami merasa kurang beruntung hari ini yang hanya mampu meraih poin satu namun apapun itu kita syukuri karena tidak mudah untuk menghadapi tim sekelas Persikabo," ujarnya.

Saat ini PS Bengkulu masih menduduki peringkat 5 klasemen sementara dengan meraih 16 poin dari 12 laga yang telah dilakoni.

(Yan*T013/R010)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014