Jakarta (ANTARA News) - Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT ICTSI Jasa Prima Tbk (KARW) sehubungan dengan peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy dalam siaran pers di Jakarta, Selasa, mengemukakan harga saham KARW meningkat sebesar Rp129 atau 118,35 persen yaitu dari harga penutupan Rp109 pada tanggal 12 Agusts 2014 menjadi Rp238 pada 24 Agustus 2014.

"Maka BEI perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham KARW dalam rangka cooling down pada perdagangan tanggal 26 Agustus 2014," ujarnya.

Ia menambahkan, penghentian perdagangan saham KARW itu dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham KARW.

"Pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan," katanya.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014