Manchester (ANTARA News) - Micah Richards berkemas untuk segera bergabung bersama dengan Fiorentina, sementara Alvaro Negredo tengah menyelesaikan segala syarat guna berlabuh ke Valencia.

Kedua pemain Manchester City itu lantas meniti karier di tempat yang baru dengan status pinjaman di masing-masing klubnya.

Richards yang telah malang melintang membela City, telah melakoni 245 laga bersama The Citizens sejak ia melakukan debut pada 2005.

Di musim kompetisi belakangan ini, ia lebih menempati posisi sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

Richards yang kini telah berusia 26 tahun segera terbang ke Florence untuk menjalani pemeriksaan medis dalam beberapa pekan mendatang.

Ia kini bergabung bersana La Viola sampai akhir kompetisi berlangung. Hanya saja pemain ini masih terikat kontrak bersama City sampai April tahun depan.

City memang gagal mendapatkan Radamel Falcao, hanya saja pemain bertipe Bomber itu dipinjam semusim dengan opsi pembelian secara permanen di akhir musim.

Nilai yang disepakati bagi perekrutan permanen itu mencapai sekitar 30 juta euro atau setara 462 miliar rupiah.

Sementara itu Negredo hengkang ke Valencia. Disebut-sebut bahwa Valencia merupakan salah satu klub yang terbilang riuh di hari terakhir penutupan bursa transfer pada 1 September 2014, sebagaimana dikutip dari situs Guardian.

Negredo yang kini telah berusia 29 tahun telah mencatat penampilan mengesankan bersama Manchester City, hanya saja ia berniat kembali ke tanah airnya.

Di bawah asuhan pelatih Manuel Pellegrini, kini City dihuni oleh sederet pemain bertipe penyerang. Mereka yakni  Sergio Aguero, Edin Dzeko dan Steven Jovetic.

City merogoh kocek sampai 20 juta pound untuk memboyong Negredo dari Sevilla pada musim panas lalu. Proses kesepakatan Negredo disebut-sebut amat berdekatan dengan penutupan jednela transfer La Liga 2014/15. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014