Presiden resmikan kawasan dan RSU Adhyaksa

Presiden resmikan kawasan dan RSU Adhyaksa

Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Rumah Sakit Umum Adhyaksa sekaligus kawasan Adhyaksa Loka yang merupakan kawasan pusat pendidikan jaksa.

"Insya Allah ini juga mendatangkan kesejahteraan bagi keluarga besar kejaksaan," kata Presiden saat membukanya di daerah Ceger, Jakarta Timur, Jumat.

Presiden dalam kesempatan tersebut mengatakan pendirian kawasan tersebut dan rumah sakit umum merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahtreaan para anggota korps. Untuk itu, presiden berpesan agar pimpinan kejaksaan agung selalu ingat untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

"Saya menilai apa yang dilakukan oleh pimpinan kejaksaan agung dengan membangun kawasan dan institusi ini juga diniatkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga besar kejaksaan, pesan saya kepada para pimpinan kejaksaan agung jangan dilupakan itu bahwa kalau ada rezeki dan tambahan pastikan itu juga dirasakan oleh keluarga besar termasuk karyawan yang ada di lembaga ini," kata Presiden.

Ia menambahkan, negara juga turut memperhatikan kesejahteraan korps kejaksaan tersebut. "Saya satu dua minggu terakhir ini terus mendorong agar penyelesaian untuk pemberian remunerasi dan tunjangan," kata Presiden.

Jaksa Agung Basrief Arief mengatakan kawasan tersebut memiliki luas delapan hektare, hasil rampasan negara dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kawasan tersebut terdiri atas bangunan asrama, sarana pendidikan dan latihan, sarana olahraga, sarana hiburan, Puri Adhyaksa, masjid, Monumen Nurani Adyaksa, RSU Adhyaksa.

Pembangunan kawasan tersebut mengalokasikan dana Rp1,76 triliun dari Dipa APBN kejaksaan dengan lama pelaksanaan selama tiga tahun 2010-2013. 

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Setneg: Pengobatan SBY ditanggung negara sepenuhnya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar