... Jarak pandang di Batam masih sangat aman. Penerbangan masih normal... "
Batam, Kepulauan Riau (ANTARA News) - Kabut asap kebakaran hutan daratan Sumatera yang mulai menyelimuti Kota Batam, Kepulauan Riau, belum mengganggu penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim.

"Belum ada dampak negatif dari kabut asap. Jarak pandang di Batam masih sangat aman. Penerbangan masih normal," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim, Suwarso, di Batam, Rabu.

Suwarso mengatakan, penerbangan dari Pekanbaru Riau, Jambi, Palembang, yang saat ini diselimuti kabut dengan tujuan Kota Batam masih lancar.

Ia mengatakan, maskapai Citilink dan Lion Air memiliki jumlah penerbangan cukup banyak ke Sumatera daratan terutama Palembang dan Pekanbaru. Sementara Sriwijaya Air, melayani penerbangan ke Jambi.

"Kalaupun ada kendala, biasanya hanya sedikit berupa keterlambatan dan tidak sampai ada pembatalan jadwal penerbangan. Itupun bisa jadi bukan karena gangguan kabut asap," kata dia.

Ia mengatakan, kemungkinan gangguan kabut asap di Hang Nadim terminimalisasi dengan kondisinya yang berada di pulau dengan tiupan angin kencang.

Sejak dua hari terakhir terutama siang hingga sore hari, Pulau Batam yang berada pada sisi timur Pulau Sumatera diselimuti kabut asap cukup pekat.

Pewarta: Larno
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014