Incheon (ANTARA News) - Indonesia belum memperoleh medali dari cabang rowing di Asian Games 2014 Incheon, Korsel, Rabu, sehingga jumlah medali belum bertambah dari tiga perak dan dua perunggu yang diraih cabang wushu dan angkat besi.

Indonesia yang menurunkan atlet Arif dan Thomas Hallatu di kelas lightweight double sculls putra hanya mampu mencatat waktu total tujuh menit 01,09 detik.

Sementara di kelas itu atlet Jepang Takahiro Suda dan Hideki Omoto yang diturunkan meraih medali emas dengan catatan waktu 2000 meter 7:00,57, disusul Kwong Wing Chow-Ciu Mang Tang dari Hongkong dengan perak dengan catatan 7:05,69. Perunggu direbut Tianfeng Dong-Deming Kong dari Tiongkok dengan 7:10.70.

Sedangkan di nomor pasangan putri (woman pair) atlet Indonesia Wa Ode Fitri Rahmanjani-Chelsea Corputty juga gagal dengan menempati urutan keempat dengan catatan waktu 7:53,80.

Sementara medali emas nomor itu direbut pasangan Tiongkok Min Zhang-Tian Miao dengan waktu 7:30.63, disusul perak oleh pasangan Korsel Jeon Seoyeong-Kim Seohee dengan 7:45,73, dan perunggu diraih pasangan Kazakhstan Artemyeva Yekaterina-Chepikova Victoriya dengan 7:47:73.

Indonesia yang bertandin di kelas lightweight Womens Quadruple Sculls, juga tidak bisa berbuat banyak, atlet Indonesia Syiva Lisdiana, Yuniarty, Yayah Rokayah, Maryam Makdalena Daimoi harus puas di urutan kelima dengan catatan waktu 7:50,02.

Medali emas di nomor itu direbut Tiongkok yang menurunkan Guo Shuai, Pan Dandan, Chen Cuiming, Huang Wenyi dengan catatan 7:25,09, disusul perak oleh Vietnam yang menurunkan Le Thi An, Pham Thi Hue, Pham Thi Thao, Pham Thi Hai dengan catatan 7:28,48. perunggu direbut Iran yang menurunkan Homeira Barzegartamirin, Nazarin Malaei, Hahsa Javar, Soulmaz Abbasiazad dengan waktu 7:37,24.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014